16/01/11

Pelita hidup kami

Namanya Mutanabbiyya Wasatiyya. Lahir di sebuah pulau kecil, bernama Pulau Penang. Pulau tersebut adalah bagian dari negara Malaysia, bahkan disebut sebagai kota besar kedua setelah ibu kota Malaysia yaitu Kuala Lumpur. Pulau Penang juga disebut sebagai kota industri, karena banyak sekali perindustrian atau di sana biasa disebut dengan kilang, dan di Indonesia disebut dengan pabrik.

Nabbiyya adalah panggilan dari anak tersebut. Matanya besar, alisnya tebal, pipinya tembam, bibirnya mungil, dagunya indah, tak lupa dia memiliki lesung pipit di pipi sebelah kiri. Nabbiyya menjadi pelita hidup saya dan suami, cahaya bagi hati dan jiwa kami. Sungguh anugerah terindah dari Yang Maha Besar.

Sekarang Nabbiyya berusia 21 bulan, dia lahir pada 16 April 2009. Banyak kepintaran yang sudah dia miliki, layaknya anak-anak, dia juga sudah pandai meminta sesuatu pada saya atau ayahnya. Paling dia sukai adalah minuman yoghurt bernama Bliss, dalam satu hari dia bisa minum beberapa kali. Tetapi Alhamdulillah dia baik-baik saja, artinya lambung dia cocok dengan minuman tersebut. Mungkin karena saya hidangkan saat baru keluar dari kulkas, jadi masih terasa sejuk. Cuaca di Penang yang terkadang panas terik, membuatnya ingin menikmati minuman sejuk sebagai penghilang panas di tenggorokannya.

Banyak kisah indah tentang anak perempuan ini, segalanya bagi kami adalah indah. Badannya sekarang memang gempal, berat tubuhnya selalu bertambah dengan cepat. Bagaimana tidak, dia sehari bisa menghabiskan susu sebanyak 4-6 botol, belum lagi di malam harinya sebelum tidur. Lalu dia juga suka makan, apa saja dia suka, ya tentunya makanan yang halal dan sesuai dengan usianya. Kami tak henti-hentinya bersyukur atas nikmat ini.

Semoga Nabbiyya selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, jiwa dan raga, serta diberikan segala kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar