18/01/11

Pengganti susu





Inilah susu yang membuat saya pusing tujuh keliling. Mamil Gold oh Mamil Gold. Susu ini yang sudah membuat Nabiyya tidak mau beralih ke yang lain. Ya, memang saya rasakan dia sedap, seperti ada rasa manis tetapi terasa ringan, tidak terasa pekat. Sayangnya susu ini tidak terdapat di Indonesia. Membuat fikiran saya melayang tak karuan untuk beberapa saat ketika baru mengetahuinya. Dalam kebingungan bagaimana nanti jika kami sudah tak lagi tinggal di Malaysia? susu apa yang cocok untuk Nabiyya? pertanyaan itu selalu menghantui saya.

Lalu sayapun mencari tahu di beberapa Website produk susu ternama. Mulai dari Meadjohnson, Dumex, Wyeth, hingga Nutricia. Dulu sewaktu di Yogya pernah juga Nabiyya saya beri susu Bebelac produksi Nutricia, tetapi itupun tidak bertahan lama, sebab saat itu dia tidak begitu suka susu formula, karena masih aktif minum ASI. Lalu setelah tak minum ASI barulah saya beri dia susu formula di atas.

Kemudian setelah saya mencari susu apa yang ada di kedua negara yaitu Malaysia dan Indonesia, akhirnya beralihlah saya pada salah satu produksi dari Meadjohnson yaitu Enfagrow A+. Saya memilih susu tersebut setelah membaca berbagai kandungan gizinya. Segera saja saya membelinya, karena hanya akan mencoba terlebih dahulu, maka saya putuskan membeli Enfagrow A+ yang kardus dengan berat 650gr.

Ternyata setelah dengan berbagai macam cara menyajikannya pada Nabiyya, semuanya gagal. Nabiyya tetap tidak suka dengan susu tersebut. Segera saja saya mencari kembali susu produk lain yang tergolong bagus, akhirnya saya memilih S26 Progres Gold, produksi Wyeth. Harga kedua susu tersebut memang tergolong lebih mahal dibandingkan dengan Mamil Gold, tetapi itu pun tidak berbeda jauh. Sekarang ini apa yang tidak mahal, semuanya serba mahal apalagi susu.

Ternyata hasilnya lebih mengecewakan, bagaimana tidak, si cantik Nabiyya sedikitpun tidak mau dengan susu barunya itu. Lagi-lagi macam-macam cara saya coba agar dia mau, tetapi hasilnya nihil belaka. Ternyata sangat sulit merubah selera susu Nabiyya. Bagaimanapun saya sudah berusaha sedaya upaya memberikan yang terbaik untuk buah hati, tetapi kalau memang dia sudah tidak mau tentunya saya tidak boleh egois selalu memaksanya minum susu. Saya akan memberinya makanan pengganti susu, itu mungkin akan lebih baik bagi tubuhnya.

Nabiyya sangat suka dengan keju, makanan inilah yang akan menjadi senjata saya menggantikan susu sebagai tambahan kalsium untuk tubuhnya. Lalu sayuran juga akan menemani hari-hari buah hati tercinta, brokoli, bayam serta kacang-kacangan. Saya dapatkan informasi gizi dari kawan baik bernama Deeyan Puspito, saya memanggilnya Mbak Deeyan. Ya, persoalan apapun jika sudah tidak dapat menyelesaikannya sendiri alangkah lebih bijak jika berbagi dengan orang yang berpengalaman. Mbak Deeyan adalah salah satu ibu yang berpengalaman menghadapi anak.

Segalanya di awali dengan Bismillah dan di akhiri dengan Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar