01/02/11

Penang dan Saya

Waktu yang paling lengang adalah tengah malam. Saya bisa melakukan apa yang dimau. Berselancar di dunia maya juga lebih nyaman. Anak sudah tidur, Ayahnya pun lena. Bertemankan suara kendaraan di jalan raya depan rumah, gonggongan anjing liar, serta tetesan air buangan AC dari atas. 

Sesaat menilik ke kamar sebelah, mengecek posisi tidur anak. Menekuri segala apa yang hadir di sekitar saya tadi siang, menikmati, lalu akan terasa mendalami dan ternyata semakin ke dalam hanya ada rasa indah. Alhamdulillah tentunya. Nabiyya semakin membesar, semakin tahu apa yang ada di sekitarnya. Apa yang ada ini adalah karunia besar, tak semua orang mendapatkannya.

Nabiyya hadir saat kami memasuki rumah ini. Rumah yang penuh dengan kenangan indah. Memiliki tetangga yang sangat baik, memiliki Mak Cik dan Pak Cik, Kehamilan saya, kelahiran Nabiyya, proses menunggu viva Ph.D suami, wisuda Ph.D, hingga Posdoctoral. Semuanya berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun. Menikmati satu persatu ruangan di rumah ini adalah nikmat, akan saya lakukan dalam dua minggu ini.

Jangan takut perpisahan, sebab hakikatnya manusia akan merasakan itu. Kenangan akan tetap menjadi kenangan, hanya hati dan jiwa ini yang akan senantiasa menyimpan hingga nanti. Saya sudah berpesan pada suami untuk mengumpulkan semua gambar-gambar selama kami di Penang, terutama gambar saat kelahiran Nabiyya. Bagi saya, gambar-gambar itu sangat penting. Suami sudah menyetujuinya, sekarang saatnya saya menunggu hasilnya.

Hati memang berat, tetapi ini jalan hidup, masa depan. Berdo'a agar Allah senantiasa merestui dan meridhoi segala apa yang kami lakukan. Amin. Penang adalah tempat kelahiran Nabiyya, artinya saya sudah menanam daging di tanah ini, menanam uri Nabiyya. Maknanya Penang telah menyatu pada diri saya dan Nabiyya. Insya Allah kami akan berkunjung meskipun sebentar. Love Penang dengan segala isinya.

Taman Bukit Gambier
330-8-15, Gelugor,
Minden, 11700
Pulau Penang, Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar